Selasa, 31 Juli 2018

Indikator Suatu Hubungan Antar Personal

Kadang gejala yang muncul dalam kehidupan sehari-hari bisa jadi merupakan isyarat yang memberikan kita pertanda sebuah hubungan itu sudah seperti apa keadaannya


Mungkin diperlukan sedikit kepekaan untuk menyadari apa yang kita hadapi dalam pergaulan kita sehari-hari. Sikap dan respon yang kita terima dari sahabat atau teman bisa jadi adalah sebuah gambaran hal tersirat dari perasaan yang dipendam oleh sahabat kita. Mungkin ini adalah beberapa pertanda yang bisa kita amati, meski tak semuanya benar, tapi bisa jadi adalah sebuah isyarat untuk kita jadikan pertimbangan, seperti:
  1. Jika kamu sudah seperti pil tidur bahkan obat bius baginya, maka dia sudah mulai jenuh atau bosan denganmu. Ciri khas dari seseorang yang mulai bosan dan malas adalah mengantuk, atau pura-pura ngantuk. Coba saja amati orang yang menghadiri seminar yang membosankan, pasti kebanyakan menguap. jadi jika dalam sebuah hubungan, begitu melihatmu dia langsung menguap dan ngantuk itu pertanda dia sudah bosan dan jenuh melihatmu.
  2. Apabila kamu masih seperti suplemen paling mujarab bagi sahabatmu, maka kamu masih cukup berarti baginya. Maksudnya adalah ketika dia jadi begitu bersemangat untuk berkomunikasi denganmu di setiap waktu, seperti tak ada matinya siang dan malam, maka dia sedang sangat bersemangat padamu.
  3. Kalau dia masih rajin menyapamu, melebihi dosis minum obat 3x sehari, itu tandanya dia juga masih bagus responnya padamu, entah karena dia merasa nyaman denganmu atau alasan lainnya.   
  4. Sedangkan jika dia sudah mulai komunikasinya seperti hari minggu, datangnya sekali seminggu, maka itu pertanda diasudah tidak begitu mengharapkanmu, entah karena kamu memang tidak menyenangkan lagi, atau karena posisimu sudah tergantikan oleh orang lain.
  5. Adakalanya juga dia tidak pernah mau menyapa dengan berbagai alasan yang di berikan seolah semuanya masuk akal sehingga menjadi terkesan wajar, ini juga merupakan pertanda bahwa hubungan yang ada mulai berubah.
  6. Pada saat toleransi menurun bahkan hilang, sehingga setiap tindakanmu mulai jadi masalah yang panjang, bisa jadi kehadiranmu sudah tidak diharapkan lagi.
Tentu da banyak gejala lain yang mungkin bisa kita amati dan rasakan dari komunikasi yang kita jalani sehari-hari dalam pergaulan sosial. Mungkin kita perlu sedikit belajar memahami apa yang terjadi sehingga menjadi lebih efektif dalam suatu hubungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar